Thursday, May 16, 2019

Kecelakaan Mio VS Mikrobus Di Jalan Purwrejo-Magelang Merengut Dua Nyawa

Kecelakaan Mio VS Mikrobus Di Jalan Purwrejo-Magelang Merengut Dua Nyawa

PURWOREJO.org - Pagi tadi, Kamis (16/05), terjadi kembali kecelakan maut di sebelah selatan Kantor Pos Loano, tepatnya di jalan Purworejo-Magelang Km. 7.

Dari sejumlah informasi yang didapat dari pihak kepolisian, kecelakaan maut ini berawal dari sebuah mobil Mikrobus dengan No. Pol AA-1405-GT yang dinaiki oleh SL (58), warga Tempuran, Magelang, melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan. Mikrobus tersebut bergerak ke kanan jalan dengan maksud untuk mendahului suatu mobil yang tengah parkir di pinggiran jalan.

Dari arah berlawanan, pada waktu yang bersamaan muncul sebuah sepeda motor Yamaha Mio dengan No. Pol AA-6538-RB, yang dinaiki oleh LT (23) dan CH (58), dimana keduanya juga merupakan warga Desa Tempuran, Magelang. Lantaran dua kendaraan melaju pada jalur yang sama, sehingga suatu kecelakan tak bisa di hindari.

"Awalnya Mikrobus mau mendahuli sebuah mobil yang tengah terpakir di pinggir jalan, lalu mengambil jalur kanan. Nah, dari arah selatan muncul sebuah sepeda motor Yamaha Mio, pada saat itulah kedua kendaran tersebut bertabrakan", ucap Ipda Mustofa, Kanitlaka Lantas Purworejo.

Akibat dari kecelakaan ini, dua orang meninggal. Korban adalah pengendara serta pembonceng sepeda motor Yamaha Mio, yaitu LT dan CH. LT meninggal dunia di tempat kejadian lantaran mendapatkan luka berat di daerah kening kanan serta pipi kiri. Sedangkan CH meninggal setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

Untuk saat ini kedua kendaraan tersebut beserta pengemudi Mikrobus telah diamankan oleh Unit Laka Lantas. Saat ini dari pihak pengemudi belum berani memberikan kesimpulan yang pasti mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Akan tetapi untuk kesimpulan sementara, kecelakaan ini terjadi lantaran kelalaian pengemudi Mikrobus yang tidak memastikan terlebih dahulu keamanan arus kendaraan ketika hendak mendahului sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan.