Thursday, May 23, 2019

Biar Aman dan Selamat, Pemkab Purworejo Cek Angkutan Mudik

Biar Aman dan Selamat, Pemkab Purworejo Cek Angkutan Mudik
PURWOREJO.org - Uji kelayakan armada untuk angkutan mudik lebaran tahun 2019 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo demi menjaga keselamatan bersama. Kegiatan ini dipimpin dan ditinjau langsung oleh Agus Bastian selaku Bupati Purworejo. Dalam hal tersebut beliau didampingi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo dan Forkompimda. Sejumlah agen bus didatangi langsung untuk memeriksa dan mengecek kondisi fisik armada yang ada, pada hari Kamis (23/5/2019). Sebagian besar kendaraan yang sudah diperiksa dinyatakan layak dan aman untuk beroperasi.
"Hari ini kamu melakukan pemeriksaan secara langsung ke sejumlah agen bus. Hasilnya, sebagian bus memiliki kondisi yang baik dan siap untuk beroperasi," ujar Bupati Purworejo Agus Bastian di tengah kegiatan pemeriksaan armada mudik lebaran 2019, Kamis (23/5/2019).
Meskipun sebagian bus telah dinyatakan layak dan aman untuk beroperasi, namun beliau mengimbau supaya para sopir bus selalu menjaga keselamatan penumpang dan busnya. Selain itu, pastikan juga untuk membawa kelengkapan bus.
"Pengemudi juga harus ikut serta dalam menjaga keselamatan penumpang, dan jangan mengonsumsi zat-zat terlarang seperti narkoba atau zat lain yang membahayakan. Kita semua tentu tidak mau ada kejadian yang tidak diinginkan dalam perjalanan. Semoga saja pihak penyedia layanan bus dapat memberi pelayanan yang baik," tambahnya.
Sementara itu, direktur perusahaan bus Sumber Alam, Anthony Steven Hambali, mengatakan bahwa pihaknya telah siap melayani semua penumpang dengan beberapa armada yang ada. Sedangkan penumpang yang hendak mudik menggunakan bus ia prediksi akan terjadi pada tanggal 29 Mei 2019.
"Untuk angkutan mudik lebaran tahun 2019 ini pihak kami telah menyediakan bus AKDP sebanyak 10 unit, bus AKAP 97 unit, AJDP 25 armada, serta bus pariwisata ada 12 armada. Sedangkan untuk jurusan paling jauh yakni dari pelabuhan Merak hingga Magelang dan Jogja," kata Anthony.