Saturday, June 8, 2019

Hindari Motor, Avanza Terjun ke Jurang di Jalur Lintas Purworejo-Yogyakarta

Hindari Motor, Avanza Terjun ke Jurang di Jalur Lintas Purworejo-Yogyakarta

Purworejo.org - Terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan alternatif Purworejo - Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kedungrante, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2833 XD mengalami kerusakan yang cukup parah.

Diduga mobil tersebut tengah menghindari sepeda motor, hingga pada akhirnya terperosok masuk jurang sedalam 3 meter. Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (7/6/2019).

Kejadian itu bermula ketika sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Maman (45) warga daerah Penjaringan Jakarta Utara bersama dengan 3 orang penumpang yang melaju dari arah Purworejo menuju Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, Maman berusaha menghindar dari sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, hingga akhirnya mobil yang dikemudikan Maman terperosok ke dalam jurang sedalam 3 meter.

Menurut keterangan, ditempat kejadian Maman berada di jalan yang berbelok ke kanan, lalu terdapat sebuah sepeda motor dari arah berlawanan yang secara tiba-tiba mengambil jalur di sebalah kiri mobil Maman. Sehingga Maman kaget dan membanting kemudi ke kanan ke arah jurang.

Dari kejadian tersebut tidak ada satupun korban jiwa, namun mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Joko Nurwanto, selaku Kapolsek Kaligesing langsung ikut mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi korban dan kendaraan.

"Diduga mobil Toyota Avanza itu ketika berbelok terlalu ke kanan, sehingga sepeda motor yang datang dari arah berlawanan harus mengambil jalur kanan," ungkap Joko, Sabtu (8/6/2019).