Sunday, June 9, 2019

Gempa Cilacap Menggoyang Purworejo, Warga Rasakan Getaran

Gempa Cilacap Menggoyang Purworejo, Warga Rasakan Getaran

Purworejo.org - Minggu (9/6/2019) pukul 16.32 WIB sore telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan kurang lebih 5 skala richter. Telah dipastikan titik gempa tersebut berada di jarak kurang lebih 88 km barat daya dari Kabupaten Cilacap. Gempa bumi tersebut juga dirasakan oleh warga di Kabupaten Purworejo.

Salah satu warga yang merasakan gempa itu adalah Zaenus Syarif, warga Desa Pucangagung, Kecamatan Bayan. Getaran gempa yang terasa dinilai tidak begitu kencang. Meskipun begitu, namun gempa bumi yang berlangsung sebentar itu tetap membuatnya merasa kaget.

"Getaran dari gempa bumi itu tidak begitu terasa kencang, tapi lumayan mengagetkan. Awalnya saya masih ngobrol dengan teman, dan tiba-tiba terasa adanya getaran yang lumayan mengejutkan," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Kusairi mengkonfirmasi dan membenarkan perihal gempa itu. Kusairi juga menjelaskan bahwa gempa tersebut terletak di perairan berkedalaman 10 km dengan titik pusat 88 km barat daya dari Kabupaten Cilacap dan berkekuatan 5.7 SR.

"Kami sudah memberi konfirmasi ke sejumlah sumber, dan memang benar telah terjadi gempa. Kami berharap agar masyarakat tidak perlu khawatir meskipun getarannya terasa sampai di Purworejo, sebab gempa tersebut tidak berpotensi menyebabkan tsunami," jelasnya ketika diminta konfirmasi.

This Is The Newest Post