Saturday, June 1, 2019

Miris! Bayi Usia 2 Hari Ditemukan Terbungkus Tas Kresek di Dalam Toilet Rumah Kosong

Miris! Bayi Usia 2 Hari Ditemukan Terbungkus Tas Kesrek di Dalam Toilet Rumah Kosong

Purworejo.org - Bayi merah diperkirakan masih berumur kurang lebih 2 hari ditemukan dalam keadaan bernyawa oleh salah seorang warga daerah Purworejo, Jawa Tengah. Bayi tersebut di temukan di sebuah rumah kosong, tepatnya di dalam kamar mandi rumah tersebut. Mirisnya, selain di letakkan di dalam kamar mandi rumah kosong, bayi ini juga ditemukan terbungkus dengan tas kresek.

Salah seorang warga menumukan bayi berjenis kelamin perempuan ini di dalam kamar mandi sebuah rumah kosong yang terletak di daerah Kampung Aglik Selatan, Semawung Daleman, Kutoarjo, pada hari Sabtu (1/6/2019).

"Ya benar, telah ditemukan bayi di dalam kamar mandi sebuah rumah kosong. Jenis kelaminnya perempuan," ungkap Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotib, kepada media di kantornya.

Sebelum ditemukan, mulanya ada seorang anak bernama Ferlyana (11) yang mendengar tangisan bayi di sekitar rumah kosong. Kemudian ia memberitahukan hal tersebut kepada salah seorang warga. Setelah dicek ternyata benar, ditemukan seorang bayi di dalam rumah kosong tersebut, tepatnya di dalam kamar mandi.

"Kemudian bayi tersebut langsung dilarikan oleh warga ke Puskesmas Semawung Daleman. Setelah diperiksa, bayi itu memiliki berat badan 3,3 kg dengan panjang 47 cm," lanjutnya.

Saat ini, bayi malang tersebut masih  berada dalam perawatan medis oleh petugas Puskesmas Semawung Daleman. Menurut perkiraan, bayi tersebut masih berumur 2 hari.

"Alhamdulillah, bayinya sehat. Waktu ditemukan bayinya berada di dalam tas kresek dan tali pusarnya sudah dipotong. Kemungkinan bayinya masih berumur 2 hari," ucap Bidan Puskesmas, Brilian Puspita Dewi (24).

Kini kasus tersebut masih ditangani oleh pihak Polsek Kutoarjo. Petugas Polsek Kutoarjo berharap agar pelaku pembuang bayi tersebut dapat dengan segera ditangkap serta bisa bertanggung jawab atas tindakannya.