Saturday, June 8, 2019

Tak Patuhi Himbauan Polisi, Seorang Remaja Terseret Arus Pantai Jetis Purworejo


Purworejo.org - Petugas Pos pengamanan pantai Jetis bersama dengan tim SAR, berhasil menyelamatkan seorang remaja yang terseret arus pantai, Jumat (7/6/2019) di pantai Jetis, Grabag, Kabupaten Purworejo.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, petugas kepolisian telah menghimbau untuk tidak mandi di laut. Tetapi sejumlah pengunjung tidak mematuhi himbauan tersebut, hingga akhirnya ada salah seorang pengunjung yang tertarik arus air ke tengah laut.

Peristiwa ini mulanya berawal dari korban yang tengah mandi di pinggir pantai, dan tiba-tiba tertarik ombak hingga ke tengah laut. Bripka Asung F yang pada saat itu melihat korban sudah berada di tengah laut langsung berenang mendekati korban.

"Bripka Asung F bersama tim SAR swakarsa berhasil menyelamatkan korban," kata Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong, Sabtu (8/6/2019).

Diketahui korban bernama Aksana Lukman Fauzi (15), warga Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Setelah berhasil diselamatkan, korban di bawa ke Rumah Sakit Palang Biru untuk mendapatkan perawatan.

Iptu Sudoyo selaku Waka Polsek Grabak menghimbau supaya pengunjung memperhatikan himbauan petugas demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Beruntung Petugas Kepolisian dan tim SAR swakarsa dapat melakukan tindakan dengan cepat, sehingga dapat menyelamatkan korban," ujar Iptu Sudoyo.