Monday, May 20, 2019

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo

PURWOREJO.org - Pergi berlibur merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan rasa penat karena urusan pekerjaan yang tidak kunjung kelar, ataupun tugas sekolah yang tak ada ujungnya.

Jika anda berniat untuk berlibur di daerah Purowejo, Provinsi Jawa Tengah, berikut ini ada beberapa tempat yang kami rekomendasikan untuk destinasi liburan anda bersama keluarga, teman ataupun sahabat.

1. Bukit Patihan Bruno

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo

Bukit Patihan ini terletak di Desa Giyombong, Bruno, Purworejo, Jawa Tengah. Bukit Patihan mnerupakan wisata alam yang tergolong masih baru di Purworejo.

Disini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang super hijau. Adapula spot bunga matahari yang sangat cocok untuk anda yang gemar berfoto.

2. Curug Lumbung

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo

Tak kalah menariknya, Curug Lumbung juga terbukti dapat mencuri perhatian para pengunjungnya. Dengan adanya tebing yang memiliki ukiran unik ini tentu menjadi nilai lebih untuk wisata Curug Lumbung. Curug ini terletak di Desa Karang Sari, Kecamatan Bener, Purworejo.

3. Gunung Kunir

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo

Destinasi wisata Gunung Kunir ini lebih cocok buat anda yang hobi mendaki gunung. Gunung ini menyajikan panorama alam yang tak kalah memukau. Gunung Kunir sendiri terletak di Desa Benowo, Bener.

4. Pantai Jatimalang

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo


Sebenarnya ada beberapa pantai yang tak kalah serunya di Kabupaten Purworejo, namun saat ini kami sendiri lebih tertarik dengan Pantai Jatimalang. Sebab di pantai ini terdapat sebuah kolam renang air tawar yang terbilang cukup unik. Bahkan adapula penyewaan ATV, tentu hal tersebut cocok banget buat anda yang merasa malas untuk berjalan kaki.

5. Goa Seplawan

5 Destinasi Wisata Alam Di Purworejo
Goa Seplawan terletak di Desa Donorejo, Kaligesing, Purworejo. Ketika tiba di tempat ini anda akan disuguhkan oleh dua patung besar. Selain berwisata, anda juga bisa sekaligus belajar mengenai sejarah. Sebab, Goa Seplawan sendiri merupakan peninggalan umat Hindu pada tahun 1979.