Monday, May 20, 2019

Pasar Inis Tawarkan Makanan Langka Khas Purworejo

Pasar Inis Tawarkan Makanan Langka Khas Purworejo

PURWOREJO.org - Semakin hari memang semakin banyak orang yang berminat dengan wisata kuliner. Jadi tak heran jika sebagian besar pusat jajanan mendapatkan perkembangan yang sangat baik. Salah satunya yakni Pasar Inis yang terletak di Desa Brondongrejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pasar ini menyajikan berbagai macam masakan yang dijajakan. Ada beberapa lapak yang menawarkan makanan-makanan khas Purworejo yang saat ini sudah begitu sulit untuk di temukan. Contohnya seperti oseng kulit singkong, hingga nasi kelor.

Adapula aneka jajanan dengan warna-warna yang begitu menggoda, seperti ketan ireng hingga getuk grubi. Biarpun makanan ini berwarna-warni, akan tetapi pewarna yang di pakai berasal dari bahan-bahan alami, misalnya dari daun suji, daun telang, dan buah naga.

Sedangkan untuk harga yang di tawarkan, sebagian besar pelapak tidak memberikan harga yang begitu mahal. Justru malah bisa dikatan relatif murah. Sebab anda bisa mendapatkan beberapa masakan yang dijajakan hanya dengan berbekal 5 ribu rupiah saja. Sayangnya, pasar ini hanya dapat anda kunjungi pada hari Minggu saja.