Sunday, May 19, 2019

Diduga Mau Bagi-Bagi Duit, Caleg PKS di Purworejo Kena OTT

Diduga Mau Bagi-Bagi Duit, Caleg PKS di Purworejo Kena OTT

Purworejo.org - Diduga melakukan money politics, salah satu caleg di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terkena OTT atau Operasi Tangkap Tangan. Beberapa barang bukti telah diamankan oleh pihak yang berwajib.

Calon Legislatif dari Partai PKS ini merupakan warga Desa Winong Lor, Grabag, Kabupaten Purworejo. Caleg tersebut ditangkap langsung oleh Bawaslu Purworejo yang pada saat itu tengah menjalankan OTT bersama stakeholder pada hari Senin (15/4). Pelaku pada saat itu diduga sedang melakukan tuduhan tersebut di rumahnya.

Dari caleg berinisial G ini, petugas berhasil mengamankan sebuah barang bukti berupa uang senial Rp.2.750.000, satu bendel bahan untuk kampanye yang berupa kartu nama, satu eksemplar buku rekap uang, dan sebuah buku tabungan.

Tak hanya caleg ini saja yang bersangkutan, istri dari caleg tersebut yang tengah menyanding gelar PNS itu juga di duga bersangkutan dalam hal ini.

Sementara itu, di sisi lain Bawaslu hendak menyelenggarakan sebuah rapat dengan Gakkumdu untuk menindaklanjuti kasus tersebut secara lebih jauh.