Tuesday, May 28, 2019

Jadi Garda Terdepan Pemerintahan, Ketua RT dan RW Bakal Terima Insentif

Jadi Garda Terdepan Pemerintahan, Ketua RT dan RW Bakal Terima Insentif

Purworejo.org - Ketua RT dan RW di daerah Purworejo mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Purworejo berupa insentif. Saat ini rencana pemberian insentif kepada Ketua RT dan RW di daerah Purworejo masih disesuaikan dengan anggaran daerah.

Agus Bastian selaku Bupati Purworejo mengatakan bahwa peran ketua RT dan RW begitu penting lantaran berhubungan dengan masyarakat secara langsung. Dengan adanya pemberian insentif ini, Agus Bastian berharap kepada para Ketua RT dan Ketua RW supaya lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

"Saya tidak tega, ketua RT dan RW merupakan tangan panjang sekaligus garda terdepar pemerintah, namun tolong dimaklumi lantaran kerjanya sosial jadi tidak mendapatkan gaji. Untuk kedepannya akan kami musyawarahkan mengenai pemberian insentif, pastinya akan disesuaikan juga dengan anggaran pemkab. Misalnya guru ngaji, alhamdulillah saat ini mereka sudah mendapatkan insenrif," ucapnya, ketika menggelar acara ramah tamah dan bukber Bupati dengan Ketua RT dan RW di Pendopo Rumah Dinas, Senin (27/05).

Yuli Hastuti selaku Wakil Bupati Purworejo juga ikut mengatakan bahwa pemberian insentif kepada Ketua RT dan RW memang sangatlah penting, mengingat pekerjaan Ketua RT dan RW juga terbilang tidak mudah. Sehingga sudah sewajarnya jika Ketua RT dan RW mendapatkan insentif dari pemerintah.